http://dvdmurottal4mode.blogspot.com/

Home » » Ramadhan Bagi Pengusaha Muslim

Ramadhan Bagi Pengusaha Muslim

Written By Cetakan Puding Silikon on Wednesday 15 April 2015 | 07:27

Ramadhan telah membuka peluang bisnis baru bagi para pedagang. Semangat belanja yang semakin melambung, menjadi kesempatan besar bagi pengusaha untuk mengimbanginya. Ya, itu hitungan untuk perdagangan dunianya. Harapannya, semangat yang sama juga dibangun untuk perdagangan akhirat. Kita jadikan ramadhan sebagai momen terbesar untuk semakin serakah dengan pahala akhirat. Membangun semangat saling berbagi dan lebih dermawan.

Di antara hikmah puasa adalah kita bisa merasakan bagaimana penderitaan orang yang tidak memiliki makanan. Di saat itulah, islam mensyariatkan kepada kita untuk memberi makan kepada orang lain yang sedang berpuasa. Sehingga anda dan mereka bisa berbahagia bersama dengan rizki yang Allah berikan kepada Anda.

Dahsyatnya Sedekah di Bulan Ramadhan
Jika di bulan-bulan biasa kita mendapat janji bahwa sedekah akan dilipatkan menjadi 700 kali lipat. Bisakah anda bayangkan, ketika sedekah ini dilakukan di bulan ramadhan. Kita sangat yakin, pahala yang diberikan bisa lebih besar lagi.

Meneladani Kedermawanan Rasulullah di Bulan Ramadhan
Diceritakan oleh Ibnu abbas radhiyallahu 'anhu, bahwa ketika ramadhan tiba, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam jauh lebih dermawan daripada angin yang berhembus. Tidak bisa kita bayangkan, bagaimana bentuk dermawannya Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam ketika itu

Jadilah Seorang Dermawan
Ketika bulan ramadhan, semarak ibadah kaum muslimin kian menggeliat. Wajar saja, karena di bulan ini Allah membelenggu setan sehingga tidak mudah mengganggu manusia dalam menjalankan ibadah. Ketika itulah, menjadi kesempatan terbesar bagi manusia untuk dengan mudah menuju yang terbaik. Memperbaiki dirinnya. Termasuk, ramadhan adalah kesempatan termudah seseorang bisa memulai menjadi manusia yang dermawan.

Siapakah Orang yang Pailit saat Ramadhan?
Semua orang yang melakukan ibadah tentu sangat berharap amal ibadahnya diterima dan menghasilkan pahala yang besar. Kesadaran semacam ini biasanya diiringi dengan semangat bagaimana ibadahnya sah dan diterima oleh Allah. Tapi tahukah anda, ada tipe manusia yang gemar beribadah, namun masih gemar mengganggu orang lain. Bisa jadi inilah model manusia yang jadi pailit di akhirat.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pengusaha Muslim Kalimantan Barat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger