http://dvdmurottal4mode.blogspot.com/

Home » , » Bisnis Katering Bento, Imut Bentuknya, Raih Labanya

Bisnis Katering Bento, Imut Bentuknya, Raih Labanya

Written By Cetakan Puding Silikon on Tuesday 31 March 2015 | 00:11

Bisnis di bidang makanan dan minuman memang tak akan pernah mati. Selain merupakan kebutuhan pokok manusia, ladang kreativitas di bidang ini juga tak terbatas. Salah satunya yang bisa dicoba ialah usaha catering ala bento.
Sebetulnya, bento merupakan tradisi lokal Jepang. Wujudnya berupa makanan komplit mulai dari makanan utama dan lauknya, ditambah buah serta sayur. Makanan ini disajikan dalam satu kotak saji dengan tampilan yang menarik. Saat ini, bento semakin berkembang. Makanan ditampilkan cantik dan lucu, sehingga menarik untuk anak-anak. Seni bento bisa memancing selera anak-anak sebab bentuknya unik dan lucu. Kini banyak karakter kartun seperti Angry Bird, Donald Bebek, Doraemon yang dijadikan desain bento.
Bisnis catering bento lucu dan unik untuk anak-anak pun kini berkembang. Terutama untuk anak sekolah maupun pesta. Apalagi kesibukan orang tua juga makin tidak dapat ditawar. Mereka ingin membekali anak-anak dengan makanan sehat, namun tampilan polos kadang-kadang tak disukai si kecil. Ingin membuat bento yang unik dan lucu, tapi orang tua juga tak ada waktu mempersiapkannya. Karena itu, peluang bisnis masih terbuka lebar.
Untuk membuka usaha catering bento, Anda perlu menyiapkan diri dengan peralatan bento. Mulai dari alat pemotong serta cetakan bento. Semakin variatif, semakin baik. Saat ini banyak peralatan bento dijual di supermarket. Anda juga bisa membelinya secara online, atau langsung membeli peralatan di Jepang, Taiwan dan Hong Kong. Bisnis ini cocok untuk Anda yang hobi mengolah makanan.
Bisnis catering bento bisa dimulai dari lingkungan yang dekat dengan lokasi kita. Apalagi jika Anda menitikberatkan jasa catering bento untuk bekal anak-anak. Atau bisa juga Anda memasarkan di sekolah yang dekat dengan lokasi Anda sehingga bento bisa dijadikan makan siang yang sehat dan bergizi. Sajikan saja layanan paket langganan mingguan atau bulanan.
Cara promosi catering ala bento unik dan lucu juga relatif mudah. Yang penting, Anda siap dengan contoh-contoh bento yang sudah Anda buat dan sajikan dalam foto berkualitas tinggi. Anda bisa membuat flyer atau brosur yang bisa Anda sebar di lingkungan sesuai target pasar Anda. Saat ini bento unik dan lucu tengah naik daun, jadi tidak akan sulit memancing rasa penasaran calon konsumen. Selamat mencoba. (as/dari berbagai sumber)


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pengusaha Muslim Kalimantan Barat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger