Media Sosial yang bagus Untuk bisnis,
Menjadi Seorang pembisnis yang sukses tidak bisa telepas dari bagaimana
cara kita melakukan strategi marketing untuk sebuah bisnis yang kita
jalankan, banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa merebut hati
konsumen bisnis baik dilakukan via Online maupun Ofline.
Media social yang bagus untuk bisnis apa ya?..
pertanyaan ini sering kami dapatkan dari para pemula bisnis online,
memang sebagai pembisnis mau tidak mau di jaman serba modern yang menuju
era digital seperti sekarang, kita dituntut untuk benar – melek tentang
internet, kalau tidak maka negara barat yang pada pinter – pinter itu
akan menjadi pemenangnya dalam persaingan bisnis. Media social saah satu
sarana bisnis online yang sangat mudah digunakan sebelum melangkah
membangun sebuah website.
Hal ini sebagaimana yang telah dilansir
pada The Richest, Senin (12/1/2014) lalu, melakukan promosi bisnis di
media social merupakan sarana yang sangat efektif sekali, salah satunya
dengan melakukan upload gambar – gambar produk menarik, video dan status
Call to Action lainnya, untuk menarik perhatian dan minat konsumen.
Pengguna media social juga semakin hari
semakin meningkat pesat, untuk itu dari pada media social hanya buat
Alay dan Curhat belaka, sebaiknya manfaatkanlah dengan sebaik ungkin,
karena harusnya kita sadar diri bahwasanya tujuan Media Sosial itu ada
merupakan ajang Bisnis bagi si Pembuatnya, semakin banyak pengguna maka
pemasukan mereka juga semakin berlimpah, namun sayang kita tidak
menyadari itu terkadang.
Berikut 5 media social yang sangat bagus untuk bisnis :
1. Youtube
Youtube saat ini sudah termasuk sarana menonton pengganti Tv yang sangat popular, bahkan sekarang ketimbang mantengin tv orang lebih banyak mencari video favorite mereka di youtube, baik film,music, dll. bahkan prusahaan televisipun sebenarnya saat ini memanfaatkan videio youtube ntuk berpromosi produk dan jasa mereka disana Perhitungan secara komulatif bahwasanya video berdurasi 3 milliar jam di tonton oleh penonton seluruh penjuru dunia di setiap bulannya.
Youtube saat ini sudah termasuk sarana menonton pengganti Tv yang sangat popular, bahkan sekarang ketimbang mantengin tv orang lebih banyak mencari video favorite mereka di youtube, baik film,music, dll. bahkan prusahaan televisipun sebenarnya saat ini memanfaatkan videio youtube ntuk berpromosi produk dan jasa mereka disana Perhitungan secara komulatif bahwasanya video berdurasi 3 milliar jam di tonton oleh penonton seluruh penjuru dunia di setiap bulannya.
Youtube juga saat ini menyediakan space
untuk menampilkan iklan promosi yang bisa kmau manfaatkan, iklan itupun
muncul sesuai apa yang dicari konsumen disana.
2. Facebook
Facebook menjadi situs media social paling popular dan terbanyak usernya, mencapai 1,19 pengguna aktif di sana, sangat bagus untuk menjalankan bisnis online, bahkan selain kamu promosi sendiri kamu akan lebih bisa banyak menjangkau konsumen disana dengan memanfaatkan fasilitas iklan bersponsor di facebook.
Facebook menjadi situs media social paling popular dan terbanyak usernya, mencapai 1,19 pengguna aktif di sana, sangat bagus untuk menjalankan bisnis online, bahkan selain kamu promosi sendiri kamu akan lebih bisa banyak menjangkau konsumen disana dengan memanfaatkan fasilitas iklan bersponsor di facebook.
3. Instagram
Instgram merupakan media social yang sdang naik daun dan penggunnyapun semakin bertambah, disana kamu gampag sekali berbisnis, karena media social yang unggul pada status photo ini bisa kamu gunakan untuk mengapload foto produk semanrik mungkin.
Instgram merupakan media social yang sdang naik daun dan penggunnyapun semakin bertambah, disana kamu gampag sekali berbisnis, karena media social yang unggul pada status photo ini bisa kamu gunakan untuk mengapload foto produk semanrik mungkin.
Kekuatan instagram terdapat pada
Hastagnya, foto yang di share dengan hastag yang sama akan lebih mudah
sekali di temukan oleh pengguna IG lainnya dan bisa saling like atau
komen juga.
Statistiknya, setiap bulannya Instagram memiliki 150 juta pengguna aktif.
4. Pinterest
Situs media social yang diramaikan dengan 70 juta pengguna ini telah sangat populer dalam tiga tahun terakhir. Situs ini Diluncurkan pada 2010, jaringan ini menjadi situs paling penting bagi para riteler dan banyak penggunanya adalah pengusaha.
Situs media social yang diramaikan dengan 70 juta pengguna ini telah sangat populer dalam tiga tahun terakhir. Situs ini Diluncurkan pada 2010, jaringan ini menjadi situs paling penting bagi para riteler dan banyak penggunanya adalah pengusaha.
Pinteris dengan desainnya yang sangat
menarik sekali, merupakan situ yang dianggap sebagai sarana pemasaran
terbaik di dunia. Situs ini dikabarkan juga mampu menghasilkan nilai
penjualan melebihi facebook meskipun penggunanya terbilang masih sedikit
.
Media social Pinterest saat ini
didominasi penduduk wanita. Setiap harinya terdapat sekitar 5 juta pin
yang dipasang pelanggan. Hingga Oktober lalu, nilai jual Pinterest
mencapai US$ 3,8 miliar.
5. Vine
Vine adalah media social tempat para penggunanya bisa berbagi video berdurasi pendek, disana user bisa saling berbagi video yang mereka buat sendiri kepada pengguna lain.
Vine adalah media social tempat para penggunanya bisa berbagi video berdurasi pendek, disana user bisa saling berbagi video yang mereka buat sendiri kepada pengguna lain.
Ada banyak sekali video lucu yang
diupload kesana tentu saja di vine ini menerima 4 kali lipat page view
lebih banyak dari video pemasan biasa. Kamu tahu bahwasanya keunggulan
videio di vine adalah tidak hanya sekedar bisa ditayangkan secara online
saja melainkan juga bisa ditayangkan langsung menjadi sebuah iklan di
tv. Pada intinya vine merupakan situs media social yang bisa menjangkau semua kalangan bisnis. Keren kan.
Sumber : 5 Media Sosial Untuk Bisnis
Post a Comment