http://dvdmurottal4mode.blogspot.com/

Home » » Jodoh OutLook 2016

Jodoh OutLook 2016

Written By Cetakan Puding Silikon on Wednesday 30 December 2015 | 02:29

Sumber : EbookIndonesia
Tulisan ini dimaksudkan sebagai bagian dari upaya mensupport para bujang kelana yang hingga 31 Desember 2015, tepat pukul 00.00 WIB, masih dalam kondisi membujang. Demikian, tulisan ini hanya ditujukan kepada pria – pria muda yang masih membujang, bukan kepada untuk wanita. Namun jika para wanita hendak membacanya pula, silahkan saja selama tidak ada dalil yang melarangnya, he.
Mumpung masih jomblo, masih ada waktu luang untuk belajar. Silahkan buka kamus bahasa Indonesia, dan carilah arti jodoh. Bagi yang sudah menikah, mungkin sibuk begini dan begitu. Silahkan untuk mencermati  frase jodoh .
jo.doh
[n] orang yg cocok menjadi suami atau istri; pasangan hidup; imbangan: berhati-hatilah dl memilih --; (2) n sesuatu yg cocok sehingga menjadi sepasang; pasangan: mana -- sepatu ini; (3) a cocok; tepat: ia telah meminum obat itu, tetapi tidak -Referensi: 
http://kamusbahasaindonesia.org/jodoh
KamusBahasaIndonesia.org

bu.jang.an
[n] (1) keadaan belum atau tidak kawin; (2) pria yg belum beristri
Referensi: 
http://kamusbahasaindonesia.org/bujangan
KamusBahasaIndonesia.org

Dalam kamus tersebut dinukilkan bahwa makna sejati dari jodoh adalah sepasang, pasangan. Jika ada yang masih menggunakan mimi pipi pada saat pacaran, itu bukan jodoh, bahkan menurutku Hubungan Tidak Jelas. Bagi anda yang masih jatuh dalam aktivitas pacaran, silahkan untuk jelaskan mengapa harus bertahan dalam ketidakjelasan.
Peluang Jodoh 2016
Bagi anda yang masih belum bisa move on karena wanita yang anda “tungguin menyelesaikan kuliahnya” itu sudah keburu diprint namanya dalam undangan pernikahan oleh teman anda atau siapapun, ada baiknya anda untuk membaca peluang anda secara statistik disini.
Pada tahun 2014, ada 32.414 jiwa wanita yang ada di kota Pontianak dalam rentang usia 20 – 24 tahun. Data ini dimungkinkan untuk diabaikan, jika anda memilih untuk menikahi wanita dibawah usia 20 tahun. Tidak masalah, toh secara Undang – Undang menjamin itu semua. Pada pasal 7 Ayat (1) dan (2) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan. "Perkawinan hanya diizinkan bila pihak pria mencapai umur 19 (sembilan belas) tahun dan pihak wanita sudah mencapai usia 16 (enam belas) tahun." Saran saya agar menikah dengan wanita minimal usia 20 tahun saja, secara psikologis jauh lebih aman daripada wanita dibawah usia itu.
Selanjutnya, jika merujuk data pernikahan menurut Kemenag Pontianak, setidaknya pada tahun 2013 terjadi pernikahan sebanyak 4040 pasang. Katakanlah bahwa dari wanita dalam rentang usia 20 – 24 sebanyak 50% belum menikah pada tahun 2014, atau sebanyak 2020 jiwa. Dan jumlah pernikahan di Pontianak pada tahun 2014 dan 2015 bertahan pada angka 4040 pasang, setidaknya ada 8080 pasang dalam dua tahun terakhir, maka peluang anda masih terbuka lebar di tahun 2016. Setidaknya 24.334 wanita di Pontianak masih menunggu lamaran anda. Bayangkan bahwa peluang anda untuk menikah di tahun 2016 masih terbuka sangat lebar. Saya tidak dapat membayangkan jika kemudian anda berjiwa besar menikah dengan wanita pada rentang – rentang usia psikologis, atau wanita yang telah bercerai; peluang anda lebih besar bukan.

Biaya Menikah 2016
Persoalan klasik namun terus menzaman dalam hal menikah adalah biaya pernikahan yang pada sebagian lelaki bermodal tulus dan rasa cinta saja, adalah sesuatu yang kadang memangkas keinginan untuk menikah dengan segera. Mengutip salah satu promosi jasa wedding di Pontianak, misalnya untuk 1000 porsi catering (sudah termasuk gedung, dekorasi, kostum dan tetek bengek lainnya); anda musti merogoh kocek calon mertua anda #eh setidaknya 63 juta. Jika anda berniat dengan biaya sendiri, anda bisa menabung setidaknya 5.250.000,00 per bulan.
Khusus untuk biaya pernikahan, sahabat saya mas Ibnu Hajar ketika menikah, sebelumnya ikut arisan walimah. Jadi siapa saja yang hendak walimahan, bisa ikut arisan. Saya yakini Ini bentuk taawun bil haq. Sekedar catatan, sebelum menikah saya mencoba menabung disalah satu BMT di Pontianak, yang menyediakan produk jasa Tabungan Walimah (TALIMAH). Kalian bisa mencobanya. Ini saran saya kepada akhwat, jika ada yang hendak melamar anda, coba tanyakan sudah punya tabungan belum. Saya rasa ini sebagai bentuk “pertanggungjawaban” atas keinginan untuk menikah. Saran saya tidak berlaku bagi lelaki yang sejak awal sudah menitikberatkan kepada uluran orang tua saja.
Tetapi soal biaya nikah ini jangan khawatir. Pilihan bijaknya adalah menikah secara agama di KUA yang zero fulus, kemudian melangsungkan syukuran setidaknya mengundang 50 orang saja. Rogoh kocek 1.250.000 untuk nasi kotak, 500.000 untuk biaya mahar, dan 50.000 untuk biaya sebar undangan BC via BBM, Whatsapp atau timeline facebook. Biar tidak ribet, sediakan saja fulus 3.000.000,00. Ini sudah cukup untuk menikahi akhwat cantik shalihah yang memudahkan urusan nikah dan mahar. Untuk ini anda perlu menabung 250.000 per bulan.

Untuk menikah di 2016 anda hanya memerlukan satu hal saja, yakni akhwat yang mau menikah dengan anda, itu saja sudah cukup. 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pengusaha Muslim Kalimantan Barat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger