http://dvdmurottal4mode.blogspot.com/

Home » » Desain Kemasan Snack yang Efektif untuk Marketing

Desain Kemasan Snack yang Efektif untuk Marketing

Written By Cetakan Puding Silikon on Wednesday 25 March 2015 | 22:08

Jasa desain kemasan snack terpercaya adalah mereka yang mampu mengkomunikasikan pesan komersil pada kemasan. Kemasan snack yang efektif untuk marketing ditandai dengan bentuk, gaya desain dan warna yang berbeda dengan kompetitor. Dengan adanya perbedaan tersebut maka para konsumen aakan memahami value yang ditawarkan secara lebih jelas, tidak mendompleng nama besar kompetitor yang mengakibatkan produk menjadi second rate, kurang dipertimbangkan. Adalah memang petuah mengatakan jangan menilai buku dari sampulnya saja atau dari bungkusnya saja nampaknya. Pada kenyataanya tidak berlaku untuk semua jenis produk, termasuk pelaku usaha snack atau makanan ringan. Kemasan yang rapi, unik dan namapak menarik akan lebih menggugah orang untuk membelinya daripada kemasan yang tertata berantakan dan bahkan desain yang dibuat asal-asalan.
Perubahan kecil dapat memiliki dampak besar, terutama ketika perubahan-perubahan tersebut ditingkatkan di seluruh divisi. Sebagai contoh pentingnya kemasan untuk pemasaran, kita bisa melihat beberapa kasus yang terjadi pada kemasan produk yang diubah secara khusus pada wallmart expo. Acara tahunan yang menampilkan kemajuan perusahaan ke arah tujuan keberlanjutan, memberikan pemasok kemasan kesempatan untuk menampilkan teknologi terbaru mereka yang dapat berkontribusi terhadap keberlanjutan dan mendidik kekuatan besar pembeli produk Walmart sambil memberikan mereka kesempatan untuk berinteraksi dengan perusahaan penyedia kemasan untuk menangani isu-isu kemasan. Selain bahan pembungkus makanan, para pelaku usaha makanan ringan atau snack juga harus selalu memperhatikan desain bungkus makanan yang digunakan, baik itu bungkus makanan dari bahan kardus, plastik ataupun bahan pembungkus makanan ringan atau snack lainnya.

Diantara kisah sukses Walmart tentang efisiensi packaging terkait bagaimana tim jasa desain kemasan snack mereka telah menemukan cara untuk mengubah dieline (titik potong) dan lipat untuk membuat lebih efisien penggunaan lembar corrugate (bahan kardus box) untuk kemasan 35 juta pasang produk sepatu setiap tahunnya. Perubahan tersebut, katanya, mengakibatkan  penghematan biaya kemasan hingga $ 1.100.000, pengurangan 8,1 juta pound limbah padat dan kebutuhan 157 truk dari jalan raya. Ingat, desain tidak saja tampilan gambar visual namun juga bentuk.

Bandingkan Mana yang Lebih Menjual ?

Dua produk di bawah ini adalah satu jenis produk, masker wajah. Lantas, mana yang menurut Anda mempunyai nilai lebih ? Kemasan Snack yang Efektif untuk Marketing Kemasan Snack yang Efektif untuk Marketing
Juga bandingkan ini Jasa Desain Kemasan Snack yang Efektif jasa desain kemasan snack
Desain kemasan snack atau pembungkus makanan ringan yang baik selalu didalamnya terdapat sarana promosi atau marketing. Bungkus snack yang langsung berhadapan dengan konsumen adalah alat penting untuk menentukan keputusan pembelian. Bayangkan Anda sedang di etalase swalayan yang disana berjejalan snack. Mana yang akan dipilih pertama ? Ingat Anda belum tahu produk yang akan dibeli. Mana yang akan Anda ambil ? Tentu yang kelihatan enak bukan ? Itulah efek pesan marketing yang ada pada kemasan. Selain membungkus makanan, kemasan juga bisa digunakan sebagai sarana promosi yang baik, efektif dan efisien.
Bandingkan lagi jasa desain kemasan snack desain kemasan snack
Jadi bagaimana kemasan dampak perilaku pembelian dari pasar? Apa kemasan snack yang efektif untuk marketing ? Sebagian besar konsumen akan membeli produk tersebut begitu mereka melihat bagaimana hal itu dikemas. Beberapa akan memiliki gagasan tentang apa yang ada di dalam kotak packaging, tetapi mereka akan tidak peduli sampai mereka melihat kemasan. Kemasan memberikan mereka jaminan bahwa memang apa yang di dalam kotak bernilai setiap sen yang mereka bayar. Meskipun mungkin berbeda tiap orang, tergantung pada daya beli dan preferensi, kemasan masih merupakan bagian tak terpisahkan dari seluruh produk. Tetapi untuk membuktikan titik kemasan yang memang mempengaruhi perilaku konsumen membeli, bayangkan dua produk yang identik dengan jumlah yang sama ditempatkan di dalam dua kotak individual. Satu kotak hanya kardus putih polos sedangkan kotak lainnya akan memiliki lebih banyak warna dan desain yang lebih menarik. Tebak kotak yang akan menjual? Ya, kotak kedua pasti akan menjual, maka kemasan dapat mempengaruhi perilaku pembeli.

Pertimbangan Desain kemasan snack yang efektif untuk marketing :

Keamanan
Hal ini menjamin konsumen bahwa produk tersebut dengan hati-hati dikirim dari produsen ke distributor sampai supermarket atau department store kemudian ke konsumen. Hal ini juga menjamin reseller atau distributor bahwa produk tersebut bernilai tinggi karena kemasan dipikirkan dengan baik. Menggunakan taping machine, case erector adan case sealer akan memastikan bahwa produk disegel dan dilindungi dari pabrik sampai ke lini terakhir.
Sense Of Quality
Selain dari yang dijamin bahwa item tersebut bernilai tinggi dan produk tersebut dikirim dengan hati-hati, kemasan memberikan konsumen perasaan bahwa produk tersebut adalah produk berkualitas tinggi. Konsumen dan reseller sama, akan merasakan bahwa produsen berinvestasi pada kemasan karena produk tersebut berkualitas tinggi. Ini membedakan pesaing kualitas rendah dari merek berkualitas tinggi. Ini seperti membeli soda kaleng melawan membeli soda dalam kantong plastik polos.
Positioning dan Kesadaran Merek Packaging sendiri mempromosikan merek dan menetapkan posisi pasar. Di tengah kerumunan pasar, kemasan membantu konsumen menentukan produk Anda. Dengan penggunaan gambar dan logo yang berwarna-warni, seseorang dapat mengidentifikasi dengan cepat mana yang produk Anda dan mana yang bukan. Mari kita lihat McDonald sebagai contoh, jika Anda akan membeli burger dari toko dengan 50 jenis burger dari 50 rantai burger yang berbeda di AS, Anda akan dengan mudah mengidentifikasi burger McDonald hanya dengan mencari logo M dari McDonalds.
Target pasar
Target pasar akan membedakan produk Anda dengan kompetitor dan fokus penjualan. Memperhatikan target pasar dari makanan ringan atau snack yang Anda produksi akan memberikan Anda peluang untuk memenangkan ceruk pasar. Pisahkan target menurut usia, hobi, pekerjaan, jenis kelamin dan prefernsi lain. Snack untuk anak maka gunakan desain kemasan snack yang terlihat lucu, warna-warni dan menarik bagi mereka. Berbeda dengan perempuan, desain kemasan snack bisa dibuat lebih feminine dengan warna yang elegan.
Jenis Snack
Produk yang akan Anda jual akan menentukan jenis dan bahan kemasan yang akan digunakan. Meskipun sekarang ini tersedia banyak pilihan bahan pembuat kemasan seperti kardus, ketas kaleng komposit, ketas alumunium yang dimasukkan dalam box, plastik mika, corrugated dan sebagainya. Dengan mengetahui jenis produk, maka biaya kemasan dapat kita tekan dengan penggunaan bahan yang tepat, bentuk yang pas dan ukuran yang dianggap pantas.
Pemilihan Tema
Tema desain didapatkan dari campaign atau kampanye produk yang Anda jalankan dan dipengaruhi oleh brand yang Anda pakai. Semua makanan ringan untuk retail menggunakan tema-tema khusus. Mulai dari misalnya karakter kartun yang sedang populer seperti naruto, hingga penggunaan special edition untuk hallowen dan support pertandingan bola. Tidak jarang dijumpai mascot seperti halnya yang dilakukan oleh Maicih dan Keripik Usus Monster.
desain kemasan snack
Menyusun strategi bagaimana Anda akan menjual produk Anda sangat penting. Kemasan harus selalu menjadi inti dari setiap strategi pasar. Tapi selalu ingat bahwa kualitas produk harus selalu berada di atas, memastikan bahwa konsumen akan datang kembali untuk membeli produk tersebut. Sebuah kinerja tinggi dan taping machine yang handal pasti akan menjadi investasi yang baik untuk memastikan bahwa produk Anda berada di posisi yang baik di pasar dan mencapai tujuan akhir yaitu penjualan berulang.
Untuk Anda yang sedang membutuhkan jasa pembuatan desain kemasan untuk keperluan promosi dan meningkatkan penjualan di Indonesia, Anda bisa langsung menghubungi Jasa Desain Kemasan Snack AhliDesain yang merupakan penyedia jasa pembuatan desain kemasan untuk promosi yang sudah berpengalaman.

Sumber : 

Desain Kemasan Snack yang Efektif untuk Marketing

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pengusaha Muslim Kalimantan Barat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger